Modul Guru Pembelajar Matematika SMA/ SMK Lengkap

Friday, March 24, 2017

Modul Guru Pembelajar Matematika SMA/ SMK Lengkap


1. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi A Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Pembahasan modul A pedagogik adalah  perkembangan karakteristik peserta didik dan keragaman dalam kemampuan dan kepribadian peserta didik. Untuk bagian modul A profesional membahas bilangan, notasi sigma, barisan dan deret.
  
2. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi B Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Modul B pedagogik membahas  teori belajar yang mencakup teori belajar perilaku, teori belajar kognitif dan teori belajar sosial. Judul bagian modul B profesional adalah relasi, fungsi, persamaan dan pertidaksamaan yang membahas relasi dan fungsi, komposisi fungsi dan fungsi invers, fungsi polinomial, sistem persamaan dan pertidaksamaan linear, persamaan dan pertidaksamaan kuadrat, persamaan dan pertidaksamaan rasional, persamaan dan pertidaksamaan mutlak.
  
3. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi C Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Pembahasan modul C pedagogik adalah karakteristik PTK yang mencakup tentang karakteristik dan konsep dasar penelitian tindakan kelas  . Untuk bagian modul A profesional membahas karya tulis ilmiah yang membahas penulisan karya ilmiah di bidang pendidikan, penyusunan proposal PTK, sistematika proposal PTK dan sistematika penulisan PTK.

4. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi D Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Pembahasan modul D pedagogik adalah strategi pembelajaran yang mencakup belajar matematika dan kompetensi guru, pendekatan pembelajaran dan model pembelajaran berbasis PAKEM . Untuk bagian modul A profesional membahas geometri dan irisan kerucut yang mencakup dasar geometri, segitiga, segiempat, lingkaran, geometri transformasi, bangun ruang, jarak dan sudut dalam dimensi tiga, irisan kerucut dan persamaan lingkaran.

5. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi E Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Pembahasan modul E pedagogik adalah Strategi Pembelajaran yang mencakup model-model pembelajaran dan ketrampilan dasar mengajar dan keterkaitan kegiatan pembelajaran dengan karya ilmiah. Untuk bagian modul A profesional membahas tentang perumusan indikator dan pengolahan materi pembelajaran.

6. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi F Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Pembahasan modul F pedagogik adalah konsep dan penerapan TIK untuk pembelajaran yang mencakup pemanfaatan media komputer dan aplikasi perkantoran dalam pembelajaran matematika. Untuk bagian modul A profesional membahas kombinatorika, peluang dan statistika yang mencakup kombinatorika, peluang, penyajian data, ukuran pemusatan dan ukuran letak dan penyebaran.

7. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi G Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Pembahasan modul G pedagogik adalah pengembangan kurikulum matematika yang mencakup desain pembelajaran matematika SMA dan pengembangan RPP matematika SMA . Untuk bagian modul G profesional membahas kalkulus dan trigonometri yangg mencakup tentang kalkulus, turunan dan integral, ukuran sudut, fungsi trigonometri, sudut berelasi dan fungsi invers trigonometri dan identitasi trigonometri, aturan sinus dan cosinus, serta sifat maksimum dan minimum fungsi trigonometri.

8. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi H Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Pembahasan modul H pedagogik adalah pengembangan kurikulum matematika yang membahas tentang matematika dan tujuan mata pelajaran matematika serta kerangka kurikulum matematika SMA. Untuk bagian modul H profesional membahas pemanfaatan media pembelajaran yang mencakup tentang pengertian dan fungsi jenis media, pemanfaatan media alat peraga dalam pembelajaran matematika dan pemanfaatan internet dalam pembelajaran matematika.

9. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi I Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Pembahasan modul I pedagogik adalah teknik penilaian dalam pembelajaran yang membahas tentang konsep dan prinsip penilaian serta pengembangan instrumen penilaian. Untuk bagian modul I profesional membahas matriks dan vektor yang mencakup tentang dasar-dasar matriks, operasi matriks dan sifat-sifatnya dan determinan dan invers matriks serta materi tentang vektor.

10. Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kompetensi J Pedagogik dan Profesional. DOWNLOAD

Pembahasan modul J pedagogik adalah kriteria ketuntasan minimal dan remedial. Untuk bagian modul J profesional membahas logika, sejarah dan filsafat matematika yang mencakup tentang pernyataan dan kalimat terbuka, ingkaran pernyataan, invers, konvers dan kontraposisi, tautologi, kontradiksi dan kontigensi, penarikan kesimpulan, sejarah matematika untuk pembelajaran dan filsafat matematika.

NOTE: Jika ada link ERROR, silahkan komentar ya ^_^

1 komentar:

Dwi dian Susanto said...

Nice infonya mas...Tambah pengetahuan...

Post a Comment