Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru 2017

Thursday, March 23, 2017

Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru 2017
Informasi pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2017 sangatlah di tungu-tungu oleh guru-guru yang belum sertifikasi. Akhirnya pada hari ini, situs sertifikasi guru merilis calon peserta sertifikasi guru 2017 terbaru.

Untuk penetapan peserta sertifikasi guru 2017 menggunakan hasil verifikasi tahun 2016 dan calon dibagi dua yaitu:
  1. Calon peserta verifikasi tahun 2016 adalah sudah  disetujui A1, diambil sesuai kuota. Untuk selanjutnya, status verifikasi sekarang untuk kelompok ini disebut PESERTA.
  2. Peserta yang tidak lulus PLPG dengan status akhir selain TIDAK LULUS (TL) dan GUGUR TANPA ALASAN (GTA). Untuk status verifikasi sekarang kelompok ini disebut CALON PESERTA.
Bagi kelompok yang berstatus PESERTA, harap memastikan berkas masih lengkap di LPMP. Sedangkan bagi kelompok yang berstatus CALON PESERA melengkapi ulang berkas dokumen untuk sertifikasi ke dinas pendidikan kabupaten/kota masing-masing dan untuk guru DIKMEN ke dinas pendidikan propinsi.

Nah untuk mengecek apa nama bapak dan ibu guru merupakan peserta atau calon peserta silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:


2. Setelah dibuka maka tampilannya seperti dibawah ini, silahkan masukkan NUPTK bapak dan ibu guru di kolom yang diminta, kemudian klik tombol pencarian.

Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru 2017
3. Setelah dimasukkan akan tampil seperti dibawah ini. Ada keterangan di pojok kanan bawah menjadi peserta atau bukan

Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru 2017
Jumlah kuota PLPG tahun 2017 adalah 41.281 peserta. Pelaksanaan PLPG bagi guru yang lulus dijadwalkan pada tanggal 1 agustus sampai dengan 30 Nopember 2017. Sekian informasi dan cara mengecek calon peserta sertifikasi guru 2017. 

Terima Kasih ^_^

Baca juga:

0 komentar:

Post a Comment